Ide Gila

Halaman ini untuk menuangkan ide gila dari para pembaca, khususnya mahasiswa PENS yang ambil mata kuliah Konsep Teknologi.

Tulislah di form komentar di bawah ini dan jangan lupa sertakan NRP,  Nama dan Judul dari ide gilanya.

Sukses ya..

22 thoughts on “Ide Gila”

  1. 1110 131 031
    Hasbulloh Qohar
    Bio Hardware

    Pendahuluan

    Pada jaman sekarang ini, kita telah tau betapa pentingnya sumber daya alam untuk kehidupan sehari-hari kita. Akan tetapi melihat ada dua tipe sumber daya alam dimana yang satu dapat diperbarui dan yang lainnya tidak dapat diperbarui kembali.
    Konsumsi akan SDA tidak dapat diperbarui semakin meningkat karena kepadatan penduduk yang juga meningkat sehingga banyak dari kendaraan yang membutuhkannya.
    Melihat keadaan yang seperti ini, saya ingat dengan film barat yang berjudul “battleship” dimana diceritakan pada saat itu bumi kedatangan tamu tak diundang dari luar angkasa yaitu alien. Alien tersebut berencana mengambil seluruh air yang ada dilautan sebagai bahan bakar mesin mereka karena begitu melimpahnya air pada bumi kita ini.
    Pada hal ini, muncullah ide gila saya untuk menggunakan SDA kita yang melimpah sebagai pengganti dari SDA kita yang sangat terbatas. Penerapan pertama yang saya pikirkan adalah pada hardware-hardware kecil berupa barang elektronik dimana dari air yang memiliki unsur kimia H2O akan kita reaksikan untuk diambil hanya unsur hidrogennya saja. Dimana hidrogen akan sangat berguna untuk sumber energinya.
    Akan tetapi setelah melihat di internet, ternyata konsep yang seperti itu sudah banyak dipakai pada alat-alat elektronik hingga generator berbasis air. Seperti contoh yaitu kalkulator air, jam air, generator listrik dari air, dan baterai untuk handphone bersumber energi dari air.
    Tidak hanya itu, di Jepang juga telah ada mobil berbahan bakar air. Dimana dari air akan dialirkan ke generator penghasil panas yang akan mengubah air tersebut menjadi uap (gas) dan dijadikan sebagai tenaga mesinnya. Yang lebih pastinya mobil berbahan bakar uap air.
    Mengetahui itu semua, saya berpikir ternyata ide gila saya telah lebih dahulu digunakan orang lain yang artinya sudah umum digunakan. Tetapi saya masih belum puas dengan mobil yang berbahan bakar uap air tadi. Sehingga saya lanjutkan untuk menelusuri unsur apa yang bisa kita dapatkan dari air.
    Setelah melakukan penelusuran, saya mendapatkan satu unsur dimana akan lebih bertenaga daripada uap. Yaitu unsur H2O2 yang sering kita sebut dengan Hidrogen Peroksida. H2O2 ini adalah bahan bakar yang digunakan pada roket untuk bisa terbang hingga keluar angkasa, dimana juga sering digunakan pada kehidupan sehari-hari kita sebagai pemutih pakaian.
    Coba kita bayangkan, bagaimana dahsyatnya ketika bahan bakar roket kita gunakan pada sebuah mobil? Tentunya mobil tersebut akan memiliki tenaga yang sangat besar sekali. Melihat hanya dengan menggunakan bahan pemutih saja sebagai bahan bakarnya.
    Ada satu hal yang sedikit mengganggu. Di Indonesia ternyata kita mengalami krisis akan hidrogen peroksida, dimana pemerintah selalu melakukan impor bahan tersebut daripada memproduksinya sendiri.
    Dengan itu, maka diperlukan sebuah alat untuk membuat reaksi dari air (H2O) dengan oksigen (O2) menjadi hidrogen peroksida (H2O2). Menggunakan prinsip dari alat pernafasan penyaring oksigen untuk menyelam agar kita mendapatkan oksigen yang nantinya akan direaksikan dengan air.
    Melihat dari bahan yang digunakan inilah mengapa saya sebut bio hardware karena hardware tersebut menggunakan bahan-bahan yang juga diperlukan pada tubuh biologis yaitu air dan oksigen. Dengan adanya alat ini kita tidak akan berpikir lagi akan kehabisan sumber daya alam untuk anak-cucu kita di masa depan karena begitu melimpahnya SDA yang kita terapkan untuk kehidupan sehari-hari kita.
    Sekian postingan tentang ide gila dari saya, semoga dapat menambah wawasan akan ide-ide yang diperlukan untuk memperbaiki masa depan yang gemilang. Saya ucapkan terima kasih pada para pembaca yang telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel tentang ide gila saya ini.

  2. judul ide gila ” Mobil Bertranformasi ukurannya”.

    Deskripsi = Kita ketahui bahwa salah satu penyebab kemacetan adalah sebuah mobil besar hanya di kendarai oleh seorang saja.
    Berawal dari sana saya ingin membuat mobil yang bisa di berubah ukuran sesuai penumpangnya..
    di jepang sudah di ciptakan hiriko car namun hanya mampu di tumpangi dua orang saja.. sebagai berikut videonya :
    http://www.youtube.com/watch?v=MONIa4zdLdY

    namun ide saya adalah mengubah mobil yang di tumpangi 4-6 orang jadi berkursi satu saja untuk menghemat space. Terimah kasih

  3. 1110131039/Aisyah Billah/Minus tanpa minus dengan EyeBesS (Eye Best Solution)

    Deskripsi
    ide gila saya ini adalah dimana orang yang punya mata minus bisa tampil cantik2 – ganteng2 tanpa menggunakan kaca mata yang menutup mata indah dan berat atau kontak lens yang mana bisa menimbulkan iritasi, bisa memperkecil minus dan menyegarkan mata indah kita.
    dalam ide gila ini, saya membuat satu paket obat tetes yang terdiri dari 3 produk. untuk produk pertama, obat tetes ini akan menjadi pengganti kontak lens dan kaca mata yang membatu kita untuk melihat, kerjanya, setelah diteteskan, air yang masuk akan membentuk selaput di daerah iris mata. produk kedua, obat tetes penetral, dimana penetral ini berfungsi utk melepas selaput pengganti kontak lens. produk ketiga, obat tetes pendingin, pendingin ini, digunakan setelah di beri obat tetes pentral dan sebelum tidur, fungsinya utk menurunkan minus pada mata, dan menyegarkan mata. utk obat tetes pertama, maksimal penggunaannya 1 hari setelah itu di beri penetral dilanjutkan dengan pendingin.
    sekian deskripsi ide gila dari saya. trimakasih. 🙂

  4. “Tembok Warna”

    Deskripsi
    Ide saya ini bermula saat saya berjalan pulang dari kampus menuju ke tempat kos. Dalam perjalanan tersebut, saya melihat banyak sekali rumah yang cat temboknya sudah mulai pudar bahkan telah ditumbuhi lumut. Jika sudah seperti biasanya sang pemilik rumah akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membeli cat atau membayar pekerja agar rumahnya terlihat indah kembali.
    Dari permasalahan tersebut memunculkan suatu ide dimana pada lapisan tembok ditambahkan suatu lapisan yang dapat memancarkan warna. Dan ada suatu sistem yang berfungsi sebagai receiver yang ditempatkan pada tembok dan dihubungkan dengan software dari smartphone sebagai transmitternya.
    Dengan begitu kita dapat mengganti warna dari tembok rumah kita seperti saat kita mengganti tema dari handphone atau laptop. Dan permasalahan-permasalahan diatas dapat terselesaikan.

  5. assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    selamat malam bapak firman arief selaku dosen konsep teknologi kami, serta selamat malam buat para pembaca setia website ini 🙂
    sebelumnya perkenalkan nama saya yuda bima dewanta nrp 1110 131 036 dari kelas 1 D4 Teknik Elektronika B, disini saya akan menyampaikan ide gila saya mengenai sebuah alat dimana alat ini semoga nantinya dapat direalisasikan untuk mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat.
    Ide saya ini terinspirasi dari kehidupan yang saya alami sehari hari dalam kehidupan mengembara saya hehehe (alias kos” an), setiap hari dalam kos itu saya selalu mencium aroma yang tidak enak, selain itu juga banyak nyamuk serta serangga, lalu saya berpikir bagaimana mengatasi masalah ini dengan cara yang sederhana tapi bisa memberikan manfaat yang banyak, kemudian muncullah ide untuk membuat alat yaitu KIPAS ANGIN PENYEDOT NYAMUK, dimana prinsip kerja alat ini nanti yaitu dapat mengeluarkan aroma yang tidak disukai nyamuk tapi disukai kita seperti bau jeruk, durian, lavender, dan kemudian putaran kipas angin dapat menarik serangga serta nyamuk ke dalam kipas angin itu, pada pagi hari nya kita dapat melihat hasilnya pada tempat penampungan nyamuk yang telah terserap oleh kipas angin ini,
    cukup sekian ide yang dapat saya sampaikan, semoga bisa diterima dan dapat direalisasikan nantinya, aamiin
    terimakasih atas perhatiannya, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

  6. Hadi Supriyono
    1 D4 Elektronika B
    1110131047

    APATIS ( Alat Pengubah bahasA otomaTIS )

    Ide ini saya dapatkan dari kelemahan saya sendiri karena sulitnya untuk mempelajari bahasa asing. karena itu saya ingin membuat sebuah alat yang langsung dapat digunakan untuk berinteraksi ataupun berbicara satu sama lain oleh kedua makhluk atau lebih yang berbeda pemakaian bahasanya.
    Alat ini juga berawal dari hasil pencarian di internet tentang perkembangan alat penerjemah di dunia. saya menemukan berita tentang alat pengubah suara dari bahasa satu ke bahasa lainnya dalam bentuk tulisan. saya juga menemukan alat pengubah suara bahasa hewan ke bahasa manusia. dan terakhir saya menemukan software pengubah suara bahasa asing dalam bentuk suara.
    Dari ketiga penemuan itu saya ingin menggabungkan ketiga ide alat itu untuk mendukung pembuatan alat yang ingin saya buat.
    Nantinya alat ini dapat digunakan dalam sehari hari ketika berpergian jauh ke negara – negara asing. Alat ini juga bisa untuk membuat kita berbicara dengan hewan seperti Nabi Sulaiman a.s.

  7. Fajar Aji Ramadhan
    1110131052
    1 D4 ELEKTRONIKA B
    KACAMATA MULTI FUNGSI
    Kaca mata ini terdiri dari tiga benda yaiti :
    1. KACAMATA
    kaca mata ini kacamata yang bisa memantulkan cahaya, dan kaca mata ini memiliki lensa cekung yang khusus membantu penglihatan jarak jauh
    2. TEROPONG BUMI
    teropong ini bisa melihat jarak jauh. seperti melihat gunung dan melihat benda benda yang jauh
    3. KAMERA
    kamera ini bisa mengambil gambar dan menyimpan gambar .

    Ide gila saya adalah menggabungkan ketiga benda tersebut menjadi satu yaitu (kacamata multifungsi) yang bisa memantulkan cahaya, melihat jarak jauh, mengambil gambar.
    kacamta ini dilengkapi dengan batrai didalamnya, Untuk mengisi batrai tersebut saya menggunakan carger untuk mengisinya. dan ada cip didalamnya untuk menyimpan gambar.
    Keuntungan:
    1. bisa melihat jarak jauh
    2. bisa memantulkan cahaya
    3. bisa mengambil gambar dan menyimpannya
    Kekurangan:
    1. bila jaatuh akan rusak
    2. sedikit berat ( lebih berat dari kacamata biasanya
    3. harus membawa carger kemana mana.
    TERIMA KASIH

  8. B-Pro (Bio Processor)
    by : Putu Eka Surya Sanjaya (1110 131 045)

    Deskripsi : (1) Processor buatan berukuran kecil (seukuran chip) yang bekerja seperti otak manusia (2) B-Pro ditanamkan pada otak manusia (3) B-Pro bekerja sama dengan otak manusia (share dan sinkronisasi informasi dengan otak), namun bekerja secara independen (tidak mempengaruhi kerja otak sendiri) (4) B-Pro menggunakan tenaga biologis (makanan ataupun minuman pada tubuh manusia) agar dapat bekerja.

    Features :
    (1) Unlimited Storage -> Tempat penyimpanan informasi. Informasi ini saling sinkronisasi dengan otak manusia. Bila kita lupa akan suatu informasi, kita bisa mengakses B-Pro untuk mendapatkan informasi tersebut.
    Besarnya kapasitas penyimpanan akan berkembang seiring dengan perkembangan manusia sendiri, sehingga dapat dikatakan unlimited.
    (2) Global Positioning System (GPS) -> Mampu mengidentifikasi posisi kita serta dapat memberikan jalan(jalur) ke tempat yang kita tuju. Sangat berguna saat kita tersesat atau saat pergi ke suatu tempat yang belum pernah kita kunjungi.
    (3) Alat Pencarian (Browser) -> Mencari informasi apapun serta dapat terhubung langsung melalui internet. Sangat berfungsi bila menemukan/mendapatkan “benda asing”.
    (4) Komunikasi & Komputasi -> Menghubungi orang lain tanpa harus menggunakan media komunikasi fisik. Teknologi ini mengadopsi teknik telepati.
    Selain itu, B-Pro juga dapat melakukan komputasi, seperti kalkulasi ataupun pengambilan gambar visualisasi dengan cepat.
    (5) Emergency Sensor -> Sebagai pendeteksi adanya gangguan luar. Sensor ini bekerja otomatis tanpa dikendalikan otak manusia. Saat ada gangguan (seperti kebakaran), maka dengan mendeteksi indikasi tertentu( seperti asap dan panas berlebihan), alat ini secara otomatis akan memberikan peringatan pada otak manusia.
    Sensor ini bekerja sama dengan feature lainnya, seperti Komputasi untuk menganalisa kondisi lingkungan, serta GPS untuk memberikan jalur evakuasi darurat.

    Terima Kasih

  9. Selvia Rindi F/1110131033
    PEMBANGKIT ENERGI LISTRIK TENAGA MAGNET

    Pembangkit ini menggunakan magnet sebagai pemutar generatornya dan hanya memanfaatkan gaya magnet yang ada pada magnet agar magnet bisa bergerak/berputar.

    cek di http://youtu.be/k84_imruGwU

  10. Dome city (Kota Kubah )

    Sebuah ide gila haruslah “gila” …bukankah kegilaan manusia -manusia terdahulu telah menciptakan berbagai sumber ilmu pengetahuan dan teori- teori guna membuka gerbang-gerbang tentang rahasia alam dan seisinya .tentunya hal tersebut untuk menambah kecintaan kita pada Allah SWT .
    Alam dan Al Quran akan memberikan petunjuk petunjuk yang luar biasa hebat apabila kita mampu memahaminya dan merenung renungkannya .
    a. Latar Belakang
    Salah satu masalah terbesar yang kita hadapi sekarang adalah pemanasan global. Dampaknya pada hewan dan pertanian memang mengkuatirkan, terlebih lagi pada populasi manusia sangat menakutkan. Fakta-fakta tentang pemanasan global sering diperdebatkan dalam politik dan media, tetapi, sayangnya, meskipun banyak pihak tidak sepakat tentang penyebab global warming tetapi belum mendapat perhatian yang serius ,padahal pemanasan global adalah fakta, terjadi secara global, dan terukur. Berikut ini ada penyebab dan dampak yang timbul akibat pemanasan global.
    Penyebab global warming :
    • Emisi karbon dioksida dari pembakaran bahan bakar fosil pembangkit listrik.
    • Emisi karbon dioksida dari pembakaran bensin pada kendaraan.
    • Emisi metana dari peternakan dan dasar laut Kutub Utara.
    • Deforestasi, terutama hutan tropis untuk kayu, pulp, dan lahan pertanian.
    • Peningkatan penggunaan pupuk kimia pada lahan pertanian.
    Dampak global warming :
    • Kenaikan permukaan air laut di seluruh dunia.
    • Gagal panen besar-besaran.
    • Korban akibat topan badai yang semakin meningkat.
    • Kepunahan sejumlah besar spesies.
    • Hilangnya terumbu karang.
    • Radiasi sinar UV
    b. Solusi :
    Besar sekali dampak global warming bagi kehidupan manusia .akankan 100 tahun lagi pemanasan global tidak semakin parah ??? tentunya akan makin parah karena semakin lama hutan sebagai penghasil oksigen kian menipis .untuk itulah di masa depan di perlukan adanya dome city(kota kubah ) ini karena kubah tersebut dapat memanipulasi suhu udara ,cuaca ,menyuplai oksigen ,dan bebas serangan dari luar, karena memiliki system pertahanan yang canggih untuk itulah pengembangan dome city harus menjadi perhatian dunia .karena dome city akan menjadi tempat perlindungan terbaik bagi manusia .

    Dan ini data Ms.Power Point saya :
    https://www.dropbox.com/s/3dbuim0b6j5jvks/Dome%20city%20dan%20teleportasi.pptx

  11. Pada masa sekarang ini,perkembangan teknologi semakin maju.Hal ini membuktikan bahwa teknologi merupakan salah satu unsur yang peting dalam kehdupan manusia.

    Perkembangan teknolgi yang semakin maju pada suatu alat misalnya pada transpotrasi umum. .contoh adalah mobil yang telah dimiliki oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

    Untuk mengoperasikan mobil tentu membutuhkan sumber energi alam .Sumber energy alam juga akan habis karena sumber energy alam yang digunakan untuk mobil pada umumnya adalah minyak bumi yang tidak dapat di perbarui.
    Dari pengalaman yang ada saya mempunyai ide yaitu “MOBIL VAMPIR”, saya memberi nama ide saya ini terinspirasi dari sifat-sifat vampir yaitu tidak makan da hidup abadi. Mobil vampir ini hanya membutuhkan 1 kali pengisian saja seumur hidup.ketika mobil baru.
    Prisip kerjanya yaitu tidak lah beda sama mobil listrik jaman sekarang ini ,bedanya mobil listrik ini tidak perlu di charge (pengisian baterai) , dimana ketika mobil ini jalan maka secara otomatis mobil ini mengisi baterai sendiri.karna pada mabil ini terdapat 1 alat yg membantu system pengisian pada baterai. Mungkin kedepannya saya akan menciptakan mobil ini (ketika punya modal) dan saya akan kembangkan sehingga dapat di pasarkan di dunia.

    Dengan berdasar hal tersebut di atas,maka penulis mengangkat ide gila ini dengan judul MOBIL VAMPIR.Saya ucapkan terima kasih pada para pembaca yang telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel tentang ide gila saya ini.

  12. Bagus Yudho Satriyo
    1110 131 040
    Judul ide : Next Gen Board

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
    Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan teknologi (IPTEK). Banyak tercipta inovasi inovasi baru untuk memecahkan atau mempermudah kehidupan manusia. Saat ini metode pembelajaran di kampus kita menggunakan objek yaitu papan tulis. Saat ini ada 2 jenis papan tulis yaitu papan tulis yang menggunakan spidol dan papan tulis yang menggunakan kapur. 2 jenis papan tulis ini mempunyai kekurangan di alat tulisnya, yaitu :
    Kekurangan papan tulis dan spidol :
    -Papan tulis yang mudah kotor karena bekas tinta.
    -Menggunakan bahan kimia xylene yang beracun bagi manusia.
    -Tinta spidol yang harus selalu di isi ulang.
    -Tinta spidol yang sulit hilang jika terkena kain.

    Kekurangan papan tulis dan kapur :
    -Banyak debu yang dihasilkan.
    -Papan tulis berdebu dan kotor karena kapur.
    -Efek debu kapur yang buruk bagi tubuh manusia jika tidak tersaring oleh bulu hidung.
    -Kapur yang digunakan bisa habis.

    Setelah mengetahui beberapa kekurangan tersebut, didapat ide yaitu papan tulis yang aman serta pen yang baik. ide tersebut saya beri nama ” Next Gen Board”.
    Next Gen Board merupakan satu terobosan yang memiliki fungsi sama seperti papan biasanya yaitu bisa digunakan untuk menulis. Adopsi dari papan tulis mainan anak kecil yang menggunakan magnet http://www.google.co.id/imgres?imgurl=http://2.bp.blogspot.com/-GscHWzUzYqw/UIv68QOUQaI/AAAAAAAABaE/LCIe8i9DcNQ/s1600/B.jpg&imgrefurl=http://teluk-mainan.blogspot.com/2012/10/drawing-board-papan-tulis-magnet.html&h=541&w=720&tbnid=RPsZX3M8XfFyaM:&zoom=1&docid=ZFBA13AxVY0AOM&ei=qpSvU4bcBdO9uATCkoGgBA&tbm=isch&ved=0CCAQMygBMAE&biw=647&bih=646
    kita bisa implementasikan di papan tulis ini ke papn tulis yang berukuran besar yang bisa digunakan untuk proses belajar mengajar. Jadi didalam papan tulis terdapat seperti pasir magnet di setiap segmen segmennya dan ada pen yang saat ditempelkan di papan bisa membuat magnet ini muncul dan bisa terlihat seperti coretan. Ide ini juga belum ada dan belum tercipta. Saya berharap dengan adanya inovasi ini bisa memudahkan kehidupan manusia khususnya diproses belajar mengajar.
    Sekian penjelasan tentang ide saya, mudah efisien dan bisa memberi efek positif bagi manusia. Terima Kasih atas waktunya Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh .

  13. 1110131054

    Kamera Lensa Kontak

    Kamera terbaik itu ada dimana sih?
    Banyak sekali kan kamera yang sudah dibuat oleh manusia dengan menggunakan berbagai macam teknologi canggih, tapi itu bukanlah kamera terbaik. Kita semua memilikinya, yaitu MATA.

    Lalu kita juga mungkin pernah terpikir, seandainya pemandangan indah yang kalian lihat tanpa sengaja bisa terfoto dengan kedipan mata saja, seandainya kita dapat merekam kehidupan sehari-hari kita tanpa adanya kendala.

    Dengan pemikiran tersebut, penulis mendapatkan ide, bagaimana jika kita dapat merekam semuanya dari mata kita sendiri? Bagaimana jika kita dapat memfoto semua yang kita lihat tanpa memegang kamera yang besar dan tidak praktis itu?
    Bagaimana jika MATA kita, yang dapat diartikan sebagai kamera, adalah benar-benar kamera yang dapat digunakan untuk memfoto dan merekam?

    Untuk itulah, Kamera Lensa Kontak ini diciptakan.
    Kamera ini dapat dipasang sebagai lensa kontak, lalu dapat merekam dan memfoto seluruh kegiatan kita hanya dengan kedipan mata dan sensor suara.
    Dan lagi kamera ini lembut di mata sehingga tidak menyebabkan gangguan pada mata kita (terasa gatal, perih, dan sebagainya).

    Tertarik?

    Untuk lebih detailnya lagi, silahkan baca disini :

    https://www.mediafire.com/?m7k4gmgimz7ro97

  14. NRP : 1110131030
    KELAS : 1D4 ELKA A

    Ide Gila Saya : KENDARAAN LUAR ANGKASA SUPER CEPAT UNTUK KEPERLUAN PENELITIAN

    Deskripsi :
    Alat ini mungkin bisa digunakan untuk experimen menuju planet-planet yang letaknya jauh dengan bumi. Karena baru-baru ini NASA dengan teleskopnya yang bernama kepler telah menemukan sebuah planet yang dinamakan kepler 22b yang letaknya 600 tahun cahaya dari bumi. Dikabarkan bahwa planet ini mempunyai atmosfer yang dimungkinkan didalamnya terdapat lautan dan benua. Karene letaknya yang sangat jauh dari bumi, ini akan mempersulit para ilmuan untuk melakukan riset langsung di planet tersebut. Untuk sampai ke planet Mars saja ATLASV memerlukan waktu 8 bulan untuk sampai kesana, jadi kebayang berapa lama untuk sampai di planet kepler22b yang letaknya 600 tahun cahaya dan juga diluar galaksi kita ini. Jadi prinsip ide gila saya adalah adanya alat yang super canggih yang dapat mengantarkan ilmuan ke sana dengan waktu yang singkat. Secara teori bagaimana kita sampai di suatu titil dari titik semula dengan cepat, yaitu dengan kita melipat menjadi dua antara titik semula dan titik akhir sehingga kedua titik itu saling berdekatan. Dari sutu mungkin kita dapat membelokkan waktu. Secara tori Einten bahwa tidak ada alat yang dapat menandingi kecepatan cahaya. Tetapi teori itu baru-baru ini telah banyak dibantah oleh ilmuan-ilmuan modern, karena acuan mereka adalah NabiMuhammad SAW, didalam Al-Quran Nabi Muhammad SAW di berjalankan ke langit ke-7 hanya dengan 1 malam dengan kendaraan Buraq. Didapat bahwa kalau kecepatan buraq masih sama dengan kecepatan cahaya maka 1 malam saja mungkin masih kurang, Diperkirakan kecepatan buraq itu melebihi kecepatan cahaya. Jadi alat dari ide gila saya ini bekerja dengan cara mebelokkan dimensi waktu, sehingga dapat menembus ruang dan waktu sehingga dapat sampai ditempat tujuan dengan cepat. Dan ide gila saya ini terinspirasi oleh PINTU KEMANA SAJA dari FILM KARTUN DORAEMON

    Sekian dan terima kasih, mohon maaf jika ada salah kata.

  15. Oskar Natan/111 0131 044/1D4EB

    TOPI (Tombo Pikun)

    Seiring bertambahnya usia, manusia pasti pernah mengalami yang namanya pikun, sebenarnya pikun ini bisa kita cegah selagi kita masih muda dengan rajin mengasah otak kita juga makan makanan bergizi dan istirahat cukup

    Namun tentu kita tidak bisa setiap hari melakukan aktivitas yang baik, maka dapat dikatakan memang pikun itu tidak dapat dihindari, maka saya ciptakan solusi untuk mengobati bukan mencegahnya yaitu dengan alat yang bernama TOPI ini.

    Sederhananya, TOPI ini memancarkan gelombang yang frekuensinya sama dengan gelombang pada neuron neuron otak, sehingga sesuai dengan sifat gelombang akan terjadi interferensi yang membangun (memperkuat) maka akan membuat kita mampu mengingat lebih baik, berpikir cepat dll.

    Untuk desainnya mungkin sesuai dengan namanya akan dibuat seperti topi pada umumnya supaya tidak terlihat aneh.

  16. m. mukmin
    (1110131041)
    BUKU DENGAN SIMULASI HOLOGRAM 3D
    cara belajar yang banyak digunakan dibumi ini yaitu dengan menghafal dan memahami dimana dari dua metode belajar ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang berbeda. cara belajar dengan metode menghafal memang sangat baik namun dalam jangka waktu lama ingatan terhadap hal yang dihafal tersebut akan hilang namun kalau metode memahami dia memerlukan waktu yang relatif lebih lama dari menghafal namun akan lebih lama diingat.

    terobosan buku ini merupakan jawaban bagi cara belajar yang biasa digunakan siswa-siswa di sekolah yaitu menghafal yang sebenarnya lebih efektif dengan cara memahami, maka diciptakanlah buku dengan simulasi hologram 3D ini supaya para siswa tidak hanya dapat belajar dengan membaca teorinya saja namun juga bisa mengetahui bentukya dalam bentuk 3D.

    gambar bisa dilihat di:
    http://www.inipic.com/show-image.php?id=ff3e35c8cbedb09ee8b16b0b42c09279
    power point dapat dilihat di : http://www.authorstream.com/Presentation/mmukmin-2199463-mukmin-d4-elka-1110131041-buku-dengan-simulasi-hologram-3d/

  17. judul : SHOES SPEED
    Adalah suatu trobosan dari konsep teknologi yang sangat membantu manusia dalam dunia transportasi khususnya transportasi darat .
    Shoes speed ini dirancang dengan sistem pengaturan kecepatan yang dapat diatur penggunanya dari level slow,medium dan fast.
    Dapat menempuh jarak maksimal sekitar 40 km per jam.
    Memiliki sumber energi yang didapat dari tumbuhan dan buah-buahan yang telah diubah menjadi listrik.

    Prinsip Kerja :
    Suatu mesin dengan sumber daya enegri listrik yang bertekanan elektron dimasukkan kedalam silinder komponen, dengan diatur oleh sensor gerak,maka terjadi suatu proses elektron yang menghasilkan perputaran pada ke 4 roda motor dan ke 4 motor pada roda tersebut.shoes speed akan bergerak sesuai dengan gerakan kaki pemakainya secara otomatis. Sistem tersebut dapat diatur oleh frekuensi sinyal dari pengendali otomatis yang berbentuk jam tanggan. Untuk sistem pengereman shoes speed menggunakan sistem sensor gerak yang akan bekerja bila roda berada pada posisi shoes speed bagian depan salah satu/keduanya dianggakat ke atas .

    Sekian gambaran ide gila saya semoga bermanfaat bagi kita semua dan besar harapan saya bisa mewujudkan ide gila saya ini. terima kasih.

  18. “Gelang Rogo”
    gelang pengontrol gerak tubuh manusia secara otomatis

    Berawal dari suatu alat yang sederhana , biasanya di pakai seorang tukang pijat elektrik yakni dengan kabel yang disambung dengan lempeng konduktor
    tapi bukan itu yang menjadi inspirasi saya , tetapi di mana saat tukang pijat itu mulai memusatkan aliran listrik pada jari2 nya dan langsung menempelkan pada tendon otot yang berada di belakang lutut, dan yang yang terjadi selanjutnya adalah otot dari tendon yang di sentuh mengalami kontraksi secara paksa
    aku mulai berfikir jika listrik dapat mengakibatkan kontraksi pada otot.
    berawal dari itu saya memikirkan suatu alat yang nantinya akan dapat mengontrol otot pada tubuh manusia dengan kata lain tubuh manusia,
    untuk mewujudkan itu saya perlu suatu alat yang mungkin akan saya beri nama “gelang rogo” untuk mengontrol gerak tubuh, dengan menggunakan beberapa pin yang ditempelkan di beberapa bagian tendon otot untuk memusatkan kejutan listrik agar otot dapat berkontraksi ,lalu gelang yang akan mengatur iramanya kontraksinya .
    seperti yang kita ketahui suatu pekerjaan ringan semisal berjalan , saat kita berjalan otot2 yang ada pada kaki berkontraksi secara bergantian , tergantung cara gerakannya .
    maka dari itu gelang ini mengatur irama gerak otot2 pada kaki dengan di program sepersis mungkin dengan gerak aslinya .
    gerakan ini memungkinkan pengguna dapat melakukan sesuatu secara otomatis,gerakan ini pun tidak menimbulkan rasa lelah karena tidak ada produksi asam laktat di otot yang biasanya di hasilkan oleh reaksi kimia karena kontraksi otot yang di kontrol langsung oleh otak.
    jadi tujuan utama alat ini untuk meningkatkan efisiensi penggunaan energi dalam tubuh atau bisa di pakai sebagai energi cadangan.

  19. Assalamualaikum wr. Wb.
    nama saya Sabililhaq dari SMAN 2 Bangkalan dan ingin melanjutkan ke ITS untuk tahun ini, alasan saya memprioritaskan ITS sebagai pilihan utama karena saya ingin membawa kebanggaan bagi JATIM provinsi tempat saya dilahirkan, saya putera daerah JATIM yg ingin menjadi orang bernilai dari JATIM jebolan asli universitas JATIM yaitu ITS. Ide saya ini masalah energi, semakin berkembang nya zaman, saya yakin konsumsi energi akan semakin meningkat dan kita tidak bisa selamanya bergantung pada SDA yg terbatas yg menimbulkan banyak polusi. Kita tahu, energi adalah sesuatu yg sangat diperlukan, semua industri, mesin, dll butuh adanya energi karena tanpa energi, semuanya tdk akan bisa berfungsi. Untuk menemukan energi yg cukup, cara satu satunya ialah membangun nuklir, karena nuklir memiliki energi yg sangat luar biasa dan tidak menimbulkan polusi, dan saya ingin membuat radiasi aman bagi masyarakat ( menghilangkan efek radiasi yg katanya sangat menakutkan), dg tidak adanya efek radiasi, maka sempurnalah keperluan energi di bumi ini, tdk akan ada kekurangan energi, semuanya cukup memakai energi nuklir. Bila energi tercukupi maka industri akan berjalan, jika industri jalan, maka bank juga memperoleh keuntungan, jika bank tercukupi maka kesejahteraan akan terpenuhi, jika kesejahteraan terpenuhi maka pendidikan akan terjamin, jika pendidikan terjamin maka HANKAM dan SDM meningkat, jika sdh begitu tdk akan ada lagi tindak kriminal!!

    Ingat saya! Sabililhaq Sman 2 Bangkalan ..

  20. Assalamualaikum
    saya agtar,
    saya punya ide helm pintar, helm ini bisa terhubung dengan ponsel pintar anda, jadi cara kerjanya helm ini mampu memberi tahu anda ketika ada panggilan masuk atau sms dan bisa terhubung juga dengan sosial media bbm atau wa.
    di helm tersebut bisa memberi tahu anda tentang lalulintas, seperti gps, ia akan memberitahu anda tentang lokasi yg anda ingin tuju, dengan harapan mengurangi kemacetan atau tersesat dijalan rấya.
    cara kerjanya tentu dengan audio visual yg terkonek di helm,seperti ketika ada panggilan masuk di hp dia akan memberitahukan kepada anda, dan anda bisa menjawab langsung tanpa harus membuka hp anda. atau membalas pesan singkat dari suara yg anda ucapkan, ini tentu akan mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya, helm terkoneksi dengan hp dan internet otomatis harus ada aplikasi di hp yg menghubungkan dengan helm. dan ketika akan berkendara anda bisa mengaktivkan aplikasi tsb, di situ juga harus ada pilihan aplikasi yg akan di aktifkan spt. jawab panggilan telp otmatis,kirim psn otomatis(dgn suara), gps, bbm, wa, atau hiburan seperti pemutar mp3 (ini tak harus)
    helm ini dengan aplikasi gps diharrapkan mampu memandu anda di perjalanan, dan akan memberitahu anda tentang jarak tempat yg anda tuju, atau bisa juga memberi tahu anda tentang cuaca ketika akan hujan atau cuaca cerah dan lagi dengan audio visual seperti di ok google.
    semoga ide nya bermanfaat bagi pengendara motor dan sebenarnya ide ini bisa di terapkan di mobil juga. cuman lebih utama para pengendara motor, yg ruang gerak nya terbatas tak seperti ketika kita mengendarahi mobil. yg kadang bísa menjawab telpon dg mudah.
    terimakasih sblmnya.

  21. Judul : membuat rumah / jalan / hutan di udara

    Deskripsi : keterbatasan lahan yang semakin sedikit menyebabkan kepadatan penduduk dan mudahnya terjadi kebakaran karena padatnya pemukiman penduduk, karena kepadatan penduduk pula ketersediaan hutan semakin menipis dan tidak adanya ruang publik. oleh sebab itu, kenapa tidak mencoba melakukan penelitian untuk membuat rumah atau hutan di udara. contoh gampangnya kaya di film up namun, di satu tempat dan tidak pindah2. Mungkin untuk penerapannya bisa menggunakan Teori relativitas Albert Einstein. Itu hanyalah ide gila saya, yang mungkin suatu saat nanti akan terwujud. Maaf saya tidak bisa menjelaskan lebih rinci karena saya masih mahasiswa IT di universitas budi luhur yang masih dalam proses belajar. Mohon dimaklumi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *