Pelatihan Pembuatan Blog untuk Guru Sebagai Sarana Pembelajaran

Pelatihan Pembuatan Blog untuk Guru Sebagai Sarana Pembelajaran. Acara ini diselenggaran oleh LPPM ITS – PETRONAS di kota Gresik dan Sampang sebagai tanggung jawab sosial.

Alhamdulillah sharing ilmu ini dapat “dinikmati” oleh guru-guru sebagai peserta. Berikut “curhatan” salah satu peserta yang saya kutip dari blognya www.achmadsuhedi.wordpress.com.

Sebenarnya saya sudah lama mengenal blog, tapi saya belum tertarik membuat blog sendiri. Motivasi saya membuat blog timbul ketika saya mengikuti pelatihan membuat blog bagi guru yang diadakan atas kerjasama PETRONAS dan ITS. Akhirnya, semangat ngeblog pun timbul. Jadi awalnya pemateri saya menceritakan tentang ananknya yang masih SMP sudah aktif di dunia blog, youtube dan dunia per-internetan lainnya. Pemateri saya juga menceritakan bagaimana dunia internet bisa menghasilkan profit yang lumayan bahkan bisa lebih besar dari gaji seorang pegawai pemerintah.

Ada juga “tangkapan” dari ibu guru Dwi Rima Suprihastuti yang saya googling dengan keyword “pelatihan blog petronas” dan didapat seperti ini

Setelah saya klik alamat ini http://www.gurusiana.id/dwirimasuprihastuti1/article/pelatihan-how-to-make-blog-4030420 (tanda kuning), inilah cuplikannya;
Para peserta terlihat antusias dengan materi yang dipaparkan oleh Bapak Firman, beliau menjelaskan bagaimana dan memandu kami berlatih membuat blog ,ada beberapa penyedia blog gratis diataranya:  ww.blooger.com,www.wordpress.com,www.thoughts.co dan www.multiply.com .Namun beliau memilih blog www.wordpress.com untuk kami sebagai sarana media pembelajaran kreatif diluar kelas.”

Terima bapak Suhedi dan ibu Dwi Rima Suprihastuti serta bapak-ibu guru lainnya. Semangat para guru membawa secercah harapan untuk kemajuan bangsa dan negara.

#SaveNKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *