Mau mempunyai asisten pribadi di WhatsApp? Ayo Coba Aspri.WA

aspri-logo-webPernahkah Anda merekap manual tentang catatan di whatasapp? Kalau Anda aktif di WA pasti pernah. Semisal, berikut yang bisa hadir rapat:
1. Firman
2. Fatih
…..
Tolong isi ya dengan copy dan paste serta tambah nama Anda setelahnya.

Nah model seperti di atas, sudah tdk perlu lagi. Aspri WA atau asisten pribadi WA hadir untuk membantu Anda. cukup Anda tulis; hadir rapat . Maka biarkan aspri yang mencatat dan merekapanya. Kalau rekap manual bisa ada yang terlewat karena kita kurang jeli dan karena terlewat dengan diskusi lainnya, sedangkan aspri wa akan selalu awas mencatat sesuai keinginan kita.

Nah di tulisan ini, kami akan bahas teknis bagaimana menggunakan fitur aspri. Penjelasan teknis ini penting karena banyak yang bertanya tentang Aspri.WA. Bagi yang belum tahu sebelumnya, alangkah baiknya baca atau klik yang hijau ini dulu Produk Baru “Aspri.WA”. Sedangkan yang kami tulis untuk judul ini lebih teknis alias mencoba langsung.

Ayo kita mulai dari awal. Anda tidak perlu menambah install software apapun, cukup aplikasi wahatsapp yang ada. Pertama pastikan whatsapp saudara aktif dengan memasukkan nomor hp Aspri.WA  yaitu 089-60-343-2526 dan menyapanya. Sapa dengan kata apapun, misal salam, halo, alo dll. Aspri.WA akan otomatis akan mereply Anda seperti pada gambar di bawah ini.

aspriwa
Selanjutnya pemanfatan fitur-fitur yang sudah disiapkan di edisi free ini. Fitur-fitur yang ada sebagai berikut:
1. add … (untuk nambah data pemesan)
2. list … (untuk lihat laporan pemesan)
3. aspri … (untuk melihat catatan aspri tentang …)

Keterangan …  untuk nomor 1 dan 2 adalah data apa yang mau disimpan secara khusus, sehingga nanti akan ada rekapan secara otomatis. Sedangkan keterangan … untuk nomor 3 adalah untuk memanggil atau melihat semua data yang pernah diketik dalam grup wa Anda terhitung sejak nomor Aspri.WA ini Anda masukkan dalam grup wa Anda.

Sebagai contoh fitur ke-1, di grup wa Anda ketik: add buku 1 . Aspri.WA akan menjawab via japri ke Anda seperti ini:
aspri-masukSelanjutnya penggunaan fitur ke-2, di grup wa Anda ketik: list buku . Aspri.WA akan menjawab via japri ke Anda seperti ini:
aspri-list

Terakhir untuk fitur ke-3, Di grup wa Anda ketik: aspri firman . Aspri.WA akan menjawab via japri ke Anda seperti ini:
aspri-catatan

untuk fitur yang ke-3 ini data harus ada dulu alias sudah pernah disimpan di Aspri.WA atau tertulis di grup wa Anda. Kalau data belum tersimpan atau belum ada maka akan dibalas seperti ini:
Maaf. Catatan firman yang dicari Tidak Ada

Monggo dicoba bagi yang tertarik, jangan lupa syaratnya:
1. Simpan nomor hp Aspri.WA
  yaitu 089-60-343-2526 dan
2. Masukkan nomor hp Aspri.WA di grup wa Anda.
3. Tidak perlu install software tambahan,  cukup aplikasi whatsapp.

Selain 3 fitur di atas fitur lainnya. Misalnya, ketik di grup wa Anda: Hadir Rapat. Ini untuk merekap siapa saja yang hadir rapat. Maka akan mendapatkan reply secara japri seperti gambar di bawah ini.
hadir-badminton
Untuk melihat siapa saja yang bisa hadir rapat, ketik di grup wa Anda: Kehadiran Rapat. Maka akan mendapatkan reply secara japri semua daftar peserta rapat. Tampilan gambar di bawah ini adalah otomatis alias bukan rekapan manual.
aspri-kehadiranKata rapat juga bisa digati dengan agenda lainnya, semisal hadir kerjabakti, hadir footsal, hadir renang, hadir kajian dan lainnya.

Fitur yang tidak kalah menariknya adalah melihat statistik diskusi di grup WA per harinya. Cukup dengan ketik: stat. Maka akan mendapatkan reply secara japri tentang statistik siapa saja yang paling sering posting dan tema atau kata-kata apa yang sering didiskusikan.
aspri-stat
Fitur opsi lainnya bisa disesuaikan kebutuhan oleh grup wa kita kira-kira apa yang dibutuhkan dan sering di diskusikan di grup wa. Harapannya dengan aspri.wa ini bisa membantu memudahkan dalam merekap data yang didiskusikan.

Jika ada pertanyaan, bisa hubungi No HP/WA ini : 081-5522-1-007

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *