3 Hal Untuk Mengerti Big Data Dan Cloud Provider

Surabaya (Wowrack) – Banyak orang yang saat ini membicarakan tentang Big data dan Cloud Computing. Mulai dari Tim Olahraga, Fast Food, Restaurant, Management Data, Analisis Data yang menjadi sebuah fokus perbincangan. Faktanya, Banyak yang berargumen bahwa, Big Data akan menggantikan tempat Cloud. Sebenarnya,  pemikiran itu salah, karena bagaimanapun juga Big Data dan Cloud adalah infrastruktur yang berkaitan.

Kebangkitan dari Big Data, adalah puncak dari semakin pesatnya perkembangan Cloud Infrastruktur, Platform dan Aplikasi.

Demi efisiensi dalam management data, ada baiknya Anda mengetahui tiga hal penting ini yang harus Anda ketahui. Bagaimana Provider membantu meringankan pekerjaan Anda dalam urusan penyimpanan Data. Berikut adalah hal-hal yang harus Anda ketahui.

Data Locations
Apakah Cloud Provider Anda memiliki tempat untuk menyimpan data Anda? Tentu, setiap provider pasti memiliki tempat untuk menyimpan data Anda. Dan Cloud adalah salah satu infrastruktur yang membuat data Anda bisa diakses kapan pun dan dimana pun Anda berada. Tapi, ketika melakukan analisa pada Data yang besar untuk mendapatkan informasi perusahaan akan menjadikan pergerakan Data dalam beberapa lokasi mengalami proses lambat. Sangat penting bagi Anda untuk memastikan bahwa Big Data Anda memiliki sebuah beranda.

Jaringan
Jaringan adalah inti dari berbagai Cloud Solution dan Big Data Analytic. Kecepatan dan optimalnya jaringan ketika dijalankan akan mempercepat pula pekerjaan Anda. Untuk itu cari tahu, Apakah Cloud provider Anda memberikan kecepatan transfer yang optimal? Temukan atau terima resiko tidak bisa menganalisa atau mengakses Cloud atau Big Data karena terlalu lambatnya proses transfer data.

Reability Dan Flexibility
Ini adalah hal yang sudah tidak asing lagi. Bagi Anda yang ingin memilih Cloud Provider harus tetap mengingat layanan ini. Sama seperti halnya dengan pemilihan Hosting Provider untuk web sekala kecil seperti Shared Hosting. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengetahui, ketika Anda sudah siap untuk menganalisa data atau mengakses data, Anda harus mengetahui kekuatan komputasi bisa dengan sangat cepat atau lebih meningkat dari kecepatan sebelumnya. (Ulum/wwrk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *