Pro ODOJ

proodojProgram aplikasi android untuk pelaporan ODOJ secara otomatis sudah bisa dipakai semua group ODOJ secara nasional. Aplikasi ini kami namakan ‘PRO ODOJ’ yang tidak lain adalah singkatan dari PROGRESS ODOJ.

Setelah Grand Lauching pada, Ahad 4 Mei 2014 yang lalu dan memecahkan rekor dunia untuk membaca Al-Qur’an berjamaah terbanyak, kali ini Komunitas One Day One Juz (ODOJ) kembali membuat gebrakan baru.

Komunitas ODOJ menyiapkan aplikasi berbasis Android untuk memudahkan anggotanya menyampaikan progress tilawah. Begitu progress tilawah terkirim maka secara otomatis rekap dan beberapa laporan serta rangkumannya langsung tersedia tanpa merekap dan membuat laporan manual.

Pengalaman para ODOJer sebelum adanya apk ini, pasti pernah merasakan bagaimana membuat list daftar juz untuk tilawah per hari secara manual. Lalu merekap manual pula setiap laporan progress dari anggota. Dan biasanya ada yang terlewat rekapannya, padahal sudah laporan. Dan masih banyak dinamika di lapangan.

Alhamdulillah, program aplikasi android untuk pelaporan ODOJ secara otomatis sudah bisa dipakai semua group ODOJ secara nasional. Aplikasi ini kami namakan “PRO ODOJ” yang tidak lain adalah singkatan dari PROGRESS ODOJ.

Awalnya aplikasi ini telah diuji coba pada group ODOJ #184 sebagai penggagas ide ini.

Bagi yang mau memakainya, harap admin group ODOJ mengirimkan WA ke no 081-5522-1-007 untuk diregistrasi sebagai admin. Selanjutnya kirimkan nama dan nomor handphone admin dan nomor grup ODOJnya.

Setelah diregistrasi admin bisa login dan memasukkan nama-nama anggota. Dan sosialiasikan ke anggotanya untuk laporan dengan login anggotanya masing-masing.

Aplikasi tersebut bisa di download melalui link dibawah ini:

http://firman-its.com/odoj/_Pro_ODOJ.apk
Atau http://www.appsgeyser.com/969419?

FITUR laporan ODOJ
1. Rekap utama
2. Siapa yang sudah khalas
3. Siapa yang on progress
4. Siapa baru hadir
5. Siapa yang absen
6. Daftar tilawah per juz otomatis terbuat setiap ganti tanggal
7. Rekap pekanan
8. Rekap semua group
9. 100 ODOjers pertama yg khalas
10. Group ODOJ brp yg khalas/khatam duluan dll

proodoj-smsFITUR BARU via SMS
Alhamdulillah, selain bisa update tilawah ODOJ melalui PRO ODOJ Android. Skrg sdh bisa update pakai sms (pakai HP apapun bisa). Tanpa konek ke internet. Data sms ini otomatis gabung dg data PRO ODOJ android, shg laporannya otomatis pula. Caranya sms dg format; odoj#jmlh hal yg sdh dibaca? Misal: odoj#20 kirim ke 089636198625. Oh ya nomor HP pengirim harus nomor HP yang sudah terdaftar dalam sistem aplikasi PRO ODOJ.

Tidak perlu lagi sibuk rekap ODOJ, Sibukkan dengan tilawah, tadabbur dan seterusnya.

Yassiru wa la Tu’assiru
Memudahkan Orang itu Indah dan memBahagiakan

Mohon masukan dan saran”nya

Salam,

Firman Arifin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *