IKAPENS Peduli Pendidikan

EEPIS-Online(28/4), IKAPENS(Ikatan Alumni PENS) Peduli Pendidikan hari ini melangsungkan serah terima bantuan kepada siswa-siswa SD.

Bersamaan dengan acara PENS Carnival, secara simbolis ketua IKAPENS, M Ishom Adly menyerahkan sumbangan untuk SDN INPRES Beeng Darat Tahuna, Kep. Sangihe, Sulawesi Utara. Penyerahan bantuan tersebut diwakilli oleh kepada Asdir 1 PENS, Bapak Rusminto Tjatur Widodo. Sumbangan ini merupakan kado Hardiknas dari IKAPENS yaitu berupa 50 paket pendidikan diantaranya adalah tas, seragam, sepatu dan kaos kaki.. Terlebih di sekolah yang sama, terdapat salah satu alumni PENS yang berkontribusi menjadi guru sukarelawan Indonesia Mengajar yaitu Furiyani Nur Amalia.

Diharapkan sumbangan ini dapat membantu anak-anak SDN inpres di Kep. Sangihe untuk dapat bersekolah seperti anak Indonesia pada umumnya. “Meskipun Sangihe berada di daerah yang jauh dari pusat kota, siswa-siswa disana berhak mendapatkan pendidikan yang layak seperti anak-anak lain.”, ujar Firman Arifin selaku sekjen IKAPENS. (rar/rob)

sumber: http://www.pens.ac.id/post/ikapens-peduli-pendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *