Pemilihan Kepala Departemen PENS

EEPIS-Online, Pemilihan Kepala Departemen (Kadep) hari ini (12/01) berlangsung. Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan pemilihan Ketua Departemen dan Program Studi. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan kelanjutan dari proses perubahan sistem yang ada di PENS untuk menuju mandiri. Sebanyak 200 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdiri dari dosen, teknisi dan laboran melakukan pemilihan Kadep pada hari ini. Bertempat di Lobby gedung D3, kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 14.30 WIB.
Sistem yang diterapkan kali ini adalah dengan mencontreng. Pemilih hanya tinggal mengambil surat suara. Di surat suara tersebut terdapat foto para calon yang kemudian dicontreng. Proses ini dilakukan di bilik suara. Satu pemilih hanya memiliki satu suara.

“Pemilihan ini berlangsung hari ini saja. Semoga semua DPT menggunakan suaranya dengan baik.”, ujar Firman Arifin selaku Ketua Pelaksana dari pemilihan Kepala Departemen dan Program Studi ini.

Sistem ini sudah diberlakukan saat pemilihan Ketua Jurusan pada periode sebelumnya ini. Firman merasa sistem ini paling pas untuk diterapkan dan sangat meminimalisir surat suara yang tidak sah. Sejauh ini, proses pemilihan berlangsung tertib dan lancar. Firman berharap, keadaan yang sama juga akan berlangsung hingga nanti, pada jam terakhir pemilihan. Nanti, pukul 15.00 akan diadakan perhitungan surat suara untuk memnentukan siapa yang menjadi Ketua masing-masing Departemen yang ada di PENS.

“Siapapun yang terpilih, selamat bekerja dan gunakan kesempatan ini untuk berkarya dan menjadikan departemen menjadi jauh lebih baik lagi. Perkuat koordinasi dengan prodi prodi.”, ujar Yoke, salah satu Dosen SPE yang juga menjadi DPT. (sat/ade/dev)

sumber: http://www.pens.ac.id/post/pemilihan-kepala-departemen-pens

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *