PENS ITS Resmi Bentuk IKA

PENS ITS, ITS Online – Sejauh ini alumni PENS hanya terjaring dalam Job Arrangement System (JAS) yang membantu lulusan PENS untuk mencari pekerjaan. Namun setelah mendapatkan pekerjaan, banyak alumni PENS yang kurang terkoordinasi dengan PENS.

Tahun ini dianggap tahun yang tepat untuk pembentukan IKA PENS, karena banyak alumni PENS yang sudah mampu berwirausaha dan memiliki jaringan yang sangat baik di perusahaan-perusahaan ternama nasional maupun internasional.

Oleh karena itu secara resmi IKA PENS dibentuk hari ini. Disaksikan oleh alumni, manajemen dan beberapa perwakilan mahasiswa, M Ishom Adly memimpin diskusi tentang program-program yang akan dilaksanakan oleh IKA PENS dalam waktu dekat ini. “Yang pasti, kami akan membangun jejaring IKA PENS terlebih dahulu dengan pembentukan koordinator wilayah dan koordinator angkatan,” tutur pria yang berdomisili di Surabaya ini.

Selain pembentukan koordinator wilayah dan koordinator angakatan, IKA PENS juga merembukkan program lain yang berhubungan dengan kemahasiswaan di PENS. Melalui diskusi yang cukup panjang, akhirnya tercetuslah gagasan pembentukan yayasan IKA PENS.

Yayasan ini nantinya akan menjadi badan hukum yang mewadahi berbagai beasiswa alumni dan perekrutan tenaga kerja lulusan PENS. “Tiap tahun mahasiswa PENS yang mengajukan beasiswa bisa mencapai 2200 mahasiswa. Harapannya alumni bisa memberikan donasi beasiswa untuk mahasiswa,” jelas Drs Miftahul Huda, Asisten Diretur III PENS.

Sebagai tindak lanjut atas program tersebut IKA PENS akan mengupdate database alumni PENS dan menyiapkan rekening untuk pengumpulam donasi beasiswa alumni untuk mahasiswa PENS. Realisasi program-program awal IKA PENS ini akan dipertanggungjawabkan dalam Reuni Akbar IKA PENS yang akan digelar pada tahun 2013 nanti.(kl/hoe)

sumber:
http://old.its.ac.id/berita.php?nomer=7672

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *