Warga dan Petani Tambak Gunung Anyar Protes Rumah Pompa

Pengirim: Firman Arifin – detikSurabaya

Surabaya – Warga Wisma Indah II Tirto Agung, Medokan Ayu Surabaya dan para petani tambak di wilayah RW VII Gunung Anyar Tambak keberatan dan resah terkait proyek pembangunan rumah pompa.

Keberatan warga tersebut disebabkan beberapa hal yakni, pembangunan rumah pompa bukan aspirasi warga, tidak ada sosialisasi ke warga tentang keberadaan proyek tersebut. Selain itu, adanya proyek tersebut akan menyebabkan ancaman banjir terhadap beberapa perumahan yakni, Wisma Indah II, Tirto Agung dan Paguyuban petani tambak.

“Proyek tersebut kami anggap cacat prosedural karena tidak melalui mekanisme yang benar. Seharusnya Amdal sebagai tolak ukur sebuah proyek,” kata Kepala RW VII Gunung Anyar Tambak, Firman Arifin .

Berpijak pada hal tersebut, kata dia, Warga Wisma Indah II, Tirto Agung dan Petani Tambak di lingkungan Gunung Anyar Tambak menolak proyek pembangunan rumah pompa di kawasan tersebut.

Puluhan warga tersebut membawa poster berisi “Jangan Membuat Bencana Banjir di Lingkungan Kami”, ‘Jangan Hamburkan Uang Untuk Proyek yang Tidak Bermanfaat’. ‘Rumah Pompa Jadi, Bandengku Lari, Anak Istriku Gigit Jari’, ‘Kami Gak Butuh Rumah Pompa, Bikin Kami Sengsara. Stop Sekarang Juga’. “Kita mengharapkan adanya proses dialog antara warga dan Pemkot,” tambahnya. (firmanits@gmail.com) (fat/fat)

http://surabaya.detik.com/read/2007/09/16/152502/830600/468/warga-dan-petani-tambak-gunung-anyar-protes-rumah-pompa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *