PILKAJUR PENS ITS 2007, Panitia Adakan Sosialisasi

foto_pilkajurEEPIS Online, Tak terasa sudah 5 tahun lamanya kehidupan kampus PENS berkembang begitu pesat baik di bidang akademis maupun non akademis yang tentunya tak lepas dari peran para ketua-ketua jurusan yang membimbing tiap jurusannya masing-masing. Mereka berjuang untuk selalu menunjukan prestasi yang bisa mereka raih untuk mengahrumkan nama PENS ITS tercinta. Tetapi kini tibalah saatnya bagi para Kajur untuk menyerahkan tampuk kepemimpinannya kepada calon berikutnya yang akan dipilih dalam rangkaian acara PILKAJUR PENS ITS 2007

Sejak beberapa hari sebelumnya panitia telah mengadakan sosialisasi untuk tiap jurusan masing-masing. Panitia ini dibagi untuk tiap jurusan masing-masing yaitu :

* Panitia Jurusan Elektronika :
– Firman Arifin, ST
– Paulus Susetyo Wardana
* Panitia Jurusan Telekomunikasi
– Ir. Nur Adi Siswandari, MT
– Okki Puspitorini, ST, MT
* Panitia Jurusan Elektro Industri
– Arman Jaya, ST, MT
– Mohamad Safrodin
* Panitia Jurusan Teknologi Informasi
– Isbat Uzzin Nadzori, S.Kom
– Arif Basofi, S.Kom

Di bentuknya panitia untuk tiap jurusan ini agar memudahkan dalam penyampaian informasi bagi para warga tiap jurusan. Sehingga Balon Kajur (Bakal Calon Ketua Jurusan) yang menjadi kandidat adalah orang yang benar-benar ikhlas dan mengerti benar tentang jurusannya dan kemajuan masing-masing jurusan akan tercapai.

foto_pilkajurHari ini (senin, red) dari jurusan Elektronika mulai mengadakan sosialisasi dan penjaringan Balon Kajur. Dipimpin oleh Firman Arifin, ST presentasi dimulai pukul 13.00 WIB. Dalam presentasi tersebut dijelaskan syarat-syarat untuk menjadi Balon Kajur dan syarat untuk para pemilih yang terdiri dari dosen, assisten dan teknisi. Syarat utama untuk menjadi Balon Kajur antara lain sbb:

– Golongan minimal III C / Lektor (saat penjaringan)
– Belum pernah menjabat 2 periode Kajur
– Tidak sedang dalam tugas belajar (luar/negeri)

Dengan syarat seperti yang diatas maka diharapkan bahwa setiap Kajur yang terpilih bisa konsentrasi penuh pada jurusan sehingga mampu memanage dengan baik dan membawa prestasi yang gemilang. Untuk bobot suara dosen dan assisten mempunyai nilai yang sama yaitu 2 sedangkan untuk teknisi mempunyai bobot 1. Sampai hari ini Jurusan elektronika telah mengklasifikasi Balon Kajurnya yang minimal telah memenuhi syarat diatas sebanyak 15 calon.

Penjaringan akan diadakan dalam minggu ini untuk semua jurusan sampai tanggal 31 Agustus 2007. Prosedur penjaringan ini meliputi pengisian formulir kesediaan, calon Kajur yang dipilh adalah minimal 2 calon, verifikasi calon Kajur, dan terakhir penetapan calon Kajur. Proses pemilihan akan diadakan serempak pada tanggal 4-6 September 2007 dan 2 hari sebelumnya adalah penyampaian visi dan misi oleh setiap kandidat.(ziz)

http://elka.eepis-its.edu/?p=58

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *